1.500 Remaja Katolik akan Ikuti Jambore Akbar ke-IV

Batam-BerkatNews.com. Momen dwi tahunan Remaja Misioner Kevikepan Kepri akan segera digelar; Jambore Akbar Remaja Misioner ke-IV (JARI-IV). Kali ini Paroki Santo Damian mendapat giliran sebagai tuan rumah. Acara akbar terbesar remaja Katolik ini akan bertempat di kompleks Sekolah Yos Sudarso, Batam Center pada 28 Juni s/d 1 Juli 2016 dengan tema “Jesus, I Trust in You; My Friends, I Love You”. Sebelum puncak hari tersebut, seluruh remaja mengikuti kegiatan animasi pra-jambore yang dilaksanakan di tiap Paroki dengan tujuan untuk mendalami tema yang telah ditentukan panitia.

Mira Maria Mongdong, Sekretaris JARI-IV mengatakan bahwa Jambore akan dihadiri Vikjend Keuskupan Pangkalpinang RP. Nugroho Krisusanto, SSCC,  bertindak mewakili Administrator Apostolik Keuskupan Pangkalpinang Mgr. Yohanes Harun Yuwono. “Jambore kali ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.500 peserta” tukas Mira kepada BerkatNews.com (21/6/16).

Sebagaimana amanat Sinode II dalam Kerasulan Anak dan Remaja: “Membangun kesadaran di dalam diri anak-anak dan remaja “mengenai pentingnya kehadiran mereka sebagai saksi-saksi hidup Kerajaan Allah; menumbuhkan kecintaan mereka pada misi Gereja lewat cara hidup sebagai imam, religius dan bahwa anak-anak dapat berbagi dalam semangat persaudaraan, rahmat atau anugerah yang mereka terima”” (MGP art.309)

BerkatNews.com direncanakan akan meliput secara khusus keseluruhan acara besar ini.

Perlu diketahui, Jambore Akbar Remaja Misioner Kevikepan Kepri berawal dan dicanangkan pada Perayaan Yubileum St. Yohanes Maria Vianney, pelindung para Imam tahun 2010, bertempat di Kompleks Sekolah Ignatius Loyola, Rempang. Perayaan Yubileum ini juga menandai Tahun Imam yang dicanangkan Bapa Suci Benediktus XVI. Oleh karena itu Jambore tidak bisa dilepaskan dengan para Imam. Imam dan Remaja selama tiga hari bersama-sama belajar, bercerita, bermain, berdoa, beradorasi dan bersaksi akan Kristus Sumber Sukacita.

(costmust)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.