Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Katolik Kota Batam: Kerjasama Hendaknya Menjadi Sebuah Habitus

sakeus
Artikel Kiriman : Sakeus Laba

Lubuk Baja-BerkatNews.com. Setelah setahun masa kepengurusan Himpun Mahasiswa Katolik kota Batam berjalan, pemilihan kepengurusan yang baru sebagai salah satu agenda dari Musyawarah Besar  dilakukan. Penetapan ketua terpilih  dilakukan dan struktur kepengurusan dibentuk maka pelantikanpun dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016. Kurang lebih seratus orang yang menghadiri peristiwa pelantikan Himpunan Mahasiswa Katolik kota Batam yang diadakan di lantai Gedung Serba Guna, Gereja Santo Petrus Lubuk Baja Batam. “Setelah saudara Sakeus Laba ditetapkan sebagai ketua terpilih dalam salah satu agenda MUBES HMK kota Batam dan struktur kepengurusannya dibentuk, maka pelantikan malam inipun kita laksanakan” demikian ungkap saudara Dominikus Jawa dalam sambutannya sebagai ketua panitia.

Hadir dalam acara pelantikan Vikep Kevikepan Utara, RD. Fransiskus Xaverius Tatu Mukin sekaligus  yang melantik pengurus HMK Kota Batam periode 2016/2018.  Dalam sambutannya pastor Vikep mengetengahkan pentingnya sebuah kerjasama dalam tim. “Keterlibatan dalam kerjasama sebagai tim dalam HMK Kota Batam oleh seluruh anggota sangat diperlukan dan hendaknya menjadi sebuah habbit , sebagaimana tema pelantikan kita pada malam ini” demikian ungkapnya dalam sambutan.

Seremonial pelantikan yang bertema “Membangun Habitus Baru Menuju HMK yang partisipatif”, dihadiri oleh perwakilan berbagai organisasi mahasiswa yang berada di kota Batam, utusan  BEM (Badan Eksekutif Mahaiswa)  sekota Batam, organisasi PERDIBA, OMK keempat paroki di kota Batam, THS-THM dari paroki St. Petrus Lubuk Baja, paroki MBPA Tembesi dan paroki St. Damian Bengkong. Selain itu, turut hadir para mahasiswa Katolik  dan dosen Katolik dari berbagai kampus yang tersebar di kota Batam.

RD. Laurensius Dihe Sanga melalui sambutannya sebagai pembina HMK Kota Batam  menghimbau seluruh mahasiswa Katolik untuk ambil bagian sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Katolik kota Batam, masing-masing memberi diri dalam keberlangsuangan organisasi ini. “Melalui organisasi ini para mahasiswa Katolik  belajar mengembangkan dirinya dalam berbagai hal” papar pastor  Lorens  dalam sambutannya.

Foto Dok

hmk2 hmk3 hmk4 hmk5


Editor : costmust

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *