Sekilas Jubileum 150 tahun Ikon Maria Bunda Pembantu Abadi

BerkatNews.com. Walau agak terlambat, namun sebagai cinta BerkatNews.com pada Maria Bunda Pembantu Abadi, berikut ini adalah sebuah surat tentang perayaan Jubileum Ikon Maria Bunda Pembantu Abadi dari Imam Misionaris Redemptoris, yang diberikan kepercayaan Paus untuk menjaga dan menyebarkan devosi kepada Maria Bunda Pembantu Abadi:

Pada pesta Maria Bunda Pembantu Abadi, 27 Juni 2015, Misionaris Redemptoris  membuka perayaan selama setahun untuk memperingati restorasi Ikon Maria Bunda Pembantu Abadi (Our Lady of Perpetual Help) untuk penghormatan publik.

Tema Jubileumnya adalah “Ikon Cinta” atau “Icon of Love“, membuktikan daya tarik dan kekuatan Maria Bunda Pembantu Abadi bagi orang-orang di zaman kita. Pada 26 April 2016 akan menandai ulang tahun ke-150 restorasi untuk devosi publik dari Ikon asli Maria Bunda Pembantu Abadi di Gereja St. Alfonsus di Roma.

Tahun Jubileum ini adalah momen rahmat yang istimewa bagi kita dan bagi semua umat Allah. Sebagaimana Paus Fransiskus tulis dalam seruan apostolik Evangelii Gaudium, Maria adalah Bunda Evangelisasi (284), dipercayakan dengan “misi khusus karya keselamatan” (285) sebagai “misionaris yang semakin dekat kepada kita dan menyertai kita” (286). Dia adalah Pembantu Abadi kita.

Bersama-sama, mari kita mempersiapkan Tahun Jubileum ini dengan harapan dan antusiasme. Kita akan merayakannya dengan sukacita dan semangat kerasulan. Kemudian, dengan energi baru, kita akan terus membuat dia dikenal dengan cinta dan dinamika misionaris.

Semoga St. Alfonsus, bersama-sama dengan semua orang kudus santo dan beata Redemptoris, menginspirasi kita dalam misi evangelisasi sehingga bersama-sama dengan Maria, kita dapat memberitakan Injil setiap hari.

Saudaramu dalam Penebusan,

Michael Brehl, C.SsR

Superior General 

Full Text (surat Michael Brehl, C.SsR, Superior General)


sumber: http://www.cssr.org.au/about_us/dsp-default.cfm?loadref=639

 


de mariam numquam satis[costmust]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.