Home JEJAK MISI OMK Paroki Sungailiat Melakukan Aksi Nyata Solider dan Peduli bagi Sesama OMK

OMK Paroki Sungailiat Melakukan Aksi Nyata Solider dan Peduli bagi Sesama OMK

by Alfons Liwun

BerkatNews.com – Sungailiat — Seksi Kepemudaan Paroki Sungailiat bersama dengan OMK paroki melaksanakan program pertama (6/2/2022) dengan tema solider dan peduli kepada yang sakit. Aksi nyata program ini ditujukan kepada teman-temannya yang sakit. Aksi nyata program OMK tahun 2022 rutin setiap bulan pada minggu pertama.

Kali ini, OMK berkunjung ke rumah teman-teman yang sakit. Sebelum kunjung mereka mengawali kegiatan kunjungan dengan berdoa Rosario di Gua Maria Pengnatara Segala Rahmat Paroki. Mereka mendoakan yang sakit, khususnya teman-teman mereka yang sedang sakit. Mereka kunjung ke rumah Kristina Puji Lestari, di KBG Sta. Theresia 1 dan kemudian ke rumah Bapak Marcel/Monica di KBG St. Gabriel, Bukit Betung.

Dalam kunjungan orang sakit ini, OMK Paroki Sungailiat didampingi oleh Rm. Agus msf dan Rm. Yosef Setiawan, ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Pangkalpinang serta staf Komkep mbak Siska.

OMK Sungailiat Solider dan Peduli kepada sesama yang sakit (foto:mega)

Rm. Yosef, ketika ditemui crew BerkatNews.com, menceritakan bahwa kegiatan kunjungan ke rumah OMK yang sakit merupakan kunjungan pertama tahun ini dan kunjungan ini untuk memperingati hari orang sakit sedunia, walaupun hari H-nya nanti ditanggal belasan.

Kami kunjung dalam suasana gerimis-gerimis, tetapi semangat OMK Paroki Sungailiat tak pernah kendor. Kunjungan OMK didukung juga oleh Pastor Paroki Sungailiat, Rm. Antonius Suyata msf, lanjut Rm. Yosef.

OMK Sungailiat bersama keluarga yang sakit (foto:mega)

Koordinator OMK Paroki, Bernadeth Mega, mengungkapkan, β€œOMK melakukan kegiatan ini sebagai bentuk solider dan peduli pada teman-teman OMK yang sakit. Dan kami menggunakan kegiatan ini pun dengan biaya dari hasil pendapatan jaga parkir di gereja yang selama ini dijalankan oleh OMK. Β Setiap bulan pendapatan jaga parker dialokasikan 50% untuk dana sosial kunjungan dalam program kegiatan tahun 2022. Kami OMK sangat bangga, lho, karena didukung oleh para pastor di paroki kami, tambah Mega. *** (mega/al)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.