Home BERITA Paroki Mentok Memberdayakan Areka untuk Berdoa Rosario

Paroki Mentok Memberdayakan Areka untuk Berdoa Rosario

by TRI

Mentok, Berkatnews.com – Paroki Santa Maria Pelindung Para Pelaut Mentok mengadakan kegiatan doa Rosario dengan memberdayakan kelompok Anak Remaja Katolik (Areka) untuk memimpin rangkaian doa di depan Gua Maria Paroki, Sabtu (19/10). Anak-anak Areka berperan aktif dalam memimpin doa dan pemilihan lagu, di bawah bimbingan para guru pembimbing, sehingga acara berlangsung dengan penuh antusiasme dan kekhidmatan.

Dalam persiapan, Areka dilatih untuk memimpin doa dengan baik, termasuk pemilihan lagu-lagu pujian. Saat kegiatan dimulai, lantunan lagu pembuka dan doa Rosario yang dipimpin oleh Areka menggema di sekitar Gua Maria, menciptakan suasana sakral dan menyentuh hati semua yang hadir.

Areka Berdoa Di Depan Gua Maria

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Romo Markus Malu. “Memberdayakan anak-anak untuk terlibat aktif dalam kegiatan iman seperti doa Rosario adalah langkah penting untuk membangun iman yang kokoh sejak dini,” ujar Romo Marco, sapaan akrabnya, menegaskan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam kegiatan spiritual.

Dengan pemberdayaan ini, anak-anak Areka diharapkan semakin rajin dalam berdoa dan menjadi teladan bagi teman-temannya. Paroki Santa Maria berkomitmen untuk terus melibatkan generasi muda dalam kegiatan rohani guna membentuk pribadi yang kuat dalam iman dan kasih. (Tri)

Foto : Martinus Adi

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.