Home BERITA Uniknya Aksi 3 Raja di SD St Yusuf Tanjung Balai Karimun

Uniknya Aksi 3 Raja di SD St Yusuf Tanjung Balai Karimun

by Stefanus Lopis

Karimun, Berkatnews.com– Belakangan ini sekolah Katolik pada umumnya, menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama.

Begitupun dengan SD St Yusuf Tanjung Balai Karimun. Hanya saja, SD yang berada satu komplek dengan TK,SMP dan SMA St Yusuf ini membawa warna berbeda.

Kunjungan Tiga Raja dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama mengunjungi kelas 1, 2 dan 3 yang terdapat di lantai satu. Sedangkan satu kelompok lagi mengunjungi kelas 4, 5 dan 6 yang terdapat di lantai 2. Panitia mengatakan pembagian kelompok dilakukan agar dapat mengefisienkan waktu agar acara lain dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang diinginkan.

Kepala sekolah SD St Yusuf, Slamet, S.S mengatakan kunjungan Tiga Raja di kelas SD Santu Yusuf sangat istimewa.

Pasalnya, raja-raja dari Timur ini diperankan langsung oleh peserta didik yang sudah terpilih dan mengikuti latihan dengan baik.

β€œSelain berlatih bermain peran, tiga raja ini juga menghidupi iman peserta didik bahwa ketiga raja tersebut berkunjung ke Bayi Yesus, sehingga tradisi untuk saling berkunjung dan ikut berbahagia bersama saudara-saudari yang berbahagia sangat baik ditanamkan sejak dini,” kata Slamet.

β€œMelalui kegiatan ini juga siswa dibiasakan berbagi kepada orang lain yang membutuhkan, peserta didik sangat semangat menunggu kedatangan tiga raja di kelas masing-masing,” imbuhnya.

Acara Natal dan Tahun Baru dibuka dengan doa dan sambutan dari kepala sekolah dan dilanjutkan pentas seni seperti vocal solo, vocal grup dan tari kreasi.Β  Uniknya, beberapa peserta didik yang tampil hari itu, dikenal sebelumnya merupakan peserta didik yang pemalu, namun berhasil menunjukan bakat terbaik setelah berani tampil di depan umum.

Acara ini didukung anggota komite sekolah yang juga merupakan orang tua para peserta didik. Tampak orang tua merasa senang dengan acara ini, karena dapat melihat bakat anaknya disalurkan ke tempat yang tepat.

Kegiatan ditutup dengan acara makan bersama dan tukar kado bagi para guru dan pegawai sekolah untuk menjalin kebersamaan dan silahturahmi antar guru dan pegawai. (YTKNews)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.