Home KategorialSeminari Menengah Mario John Boen Uskup Pangkalpinang Berkati Gedung Asrama SMMJB

Uskup Pangkalpinang Berkati Gedung Asrama SMMJB

by admin

Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr Hilarius Moa Nurak SVD berkenan memberkati gedung baru asrama seminari menengah Mario John Boen (SMMJB) Pangkalpinang, Jumat (5/2/16) siang.

Bertindak sebagai konselebran utama dalam ekaristi pemberkatan yang dihadiri puluhan seminaris, imam, bruder, suster dan tamu undangan, uskup yang juga episkopal kharismatik KWI ini menegaskan bahwasannya untuk menghasilakan calon-calon imam yang berkualitas, dibutuhkan sarana-sarana penunjang yang berkualitas pula.

“Gedung asrama seminari ini amat bagus. Tapi yang terpenting bukan kualitas gedungnya, namun kualitas dari para calon imam yang belajar mengolah diri di gedung ini. Moga-moga kualitas manusianya lebih mumpuni,” kata Uskup dalam pengantar ekaristi kala itu.

Terkait keberadaan asrama yang berseblahan dgn asrama putri St Theresia Pangkalpinang, Uskup yang pernah menjabat ketua Komisi Seminari KWI itu mengakuinya sebagai sebuah tantangan.

“Ini pasti membuat para formator dan formandi Β pening juga , namun ini baik untuk menguji kesetiaan mereka dalam menapaki imamat,” paparnya tersenyum kecil.

Di ujung homilinya saat itu, Monsegniur berpesan agar para seminaris sungguh-sungguh berproses menekuni panggilannya dengan ulet. “Tidak boleh main-main,”pungkasnya mengingatkan. (SH Lopis)

sumber: arsip BerkatNews, Feb 2016

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.