Home KategorialKevikepanKevikepan BabelSt. Fransiskus Xaverius (Koba) Anak dan Remaja Paroki Koba Mencintai Kitab Suci dan Mendalami Iman Katolik Lewat Lomba

Anak dan Remaja Paroki Koba Mencintai Kitab Suci dan Mendalami Iman Katolik Lewat Lomba

by Stefanus Lopis

Koba, Berkatnews.com Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2022, Seksi Bina Iman Anak dan Remaja (BIAR) Katolik Paroki St Fransiskus Xaverius Koba menggelar lomba baca Kitab Suci, kuis, paduan suara, nyanyian mazmur dan bertutur Kitab Suci, Minggu (25/9/2022).

Tema yang diusung yaitu “Bertumbuh Dalam Firman Tuhan”.

Pastor Paroki St Fransiskus Xaverius Koba RD Aloysius Angus menyampaikan terima kasih atas keterlibatan para pihak dalam pendampingan iman anak dan remaja katolik supaya bertumbuh dalam firman Tuhan.

Peserta paduan suara dari Koba saat tampil.

“Kita tidak mencari siapa yang juara tapi mau belajar. Lewat aneka perlombaan ini, sebagai pastor saya senang dan bangga artinya ada harapan supaya Gereja katolik tetap hidup. Terima kasih sudah mau terlibat berkompetisi. Rajin-rajinah membaca Kitab Suci,” kata Romo Alo dalam homilinya saat misa penutupan.

Moderator BIAR Paroki St Fransiskus Xaverius Koba RD Wens Pantaleon, berharap lewat aneka perlombaan ini anak dan remaja katolik semakin mencintai dan mengakrabkan diri dengan Kitab Suci.

Parokus Koba RD Aloysius Angus berfoto bersama peserta.

“Sebab kenyataannya hari ini anak dan remaja lebih dekat dengan gadget lantas dengan situasi itu bagaimana Gereja hadir mengontrol sekaligus pembinaan untuk anak bahwa Kitab Suci tetap menjadi pegangan utama dalam hidup mereka,” tandas Romo Wens.

Selain itu, sambung Romo Wens, anak dan remaja di Paroki Koba kurang memadai pengetahuan iman katolik sebab rata-rata mereka bersekolah di sekolah negeri.

Peserta lomba Bertutur Kitab Suci asal Toboali.

“Sehingga pada momentum BKSN ini selain mengakrabkan mereka dengan Kitab Suci, juga meningkatkan pengetahuan tentang iman katolik secara umum khususnya Kitab Suci,” ujar dia.

Menurutnya lagi, lewat kegiatan perlombaan ini dan lainnya, diharapkan mulai melatih anak dan remaja katolik Paroki Koba untuk berani tampil.

Maria Fransiska, Koordinator BIAR Paroki kepada Berkatnews menjelaskan, peserta perlombaan ini adalah anak-anak SD kelas 4 hingga kelas 3 SMP dari beberapa wilayah di Paroki Koba diantaranya wilayah Nadi, Trubus, Kulur, Kampung Baru, Air Semut, Toboali, dan Koba. [SHL]

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.