Home BERITA Ternyata Ini yang Meneguhkan Mgr Adrianus Sunarko Dalam Pelayanan

Ternyata Ini yang Meneguhkan Mgr Adrianus Sunarko Dalam Pelayanan

by Stefanus Lopis

Pangkalpinang, Berkatnews.com– Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr Adrianus Sunarko OFM angkat suara ihwal salah satu hal yang paling meneguhkannya dalam tugas pelayanan utamanya penggembalaan umat di Keuskupan Pangkalpinang selama ini.

Menurut Uskup yang juga Profesor Bidang Ilmu Teologi pada unit kerja Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta ini, hal tersebut tak lain adalah kedekatan.

Uskup Adrianus menegaskan, kedekatan ini sejalan dengan nasehat Paus Fransiskus kepada para imam, supaya lebih dekat dengan Tuhan, lebih dekat dengan Uskup dan juga rekan imam tapi terutama lebih dekat dengan umat.

“Kedekatan itu meneguhkan saya secara pribadi, perjumpaan-perjumpaan dalam kunjungan, keinginan untuk salam, untuk foto bersama saya merasa dengan itu diteguhkan. Mudah-mudahan ke depan saya bisa lebih dekat lagi dengan umat. Mohon doakan uskupmu ini,” pungkas mantan Minister Provinsi Ordo Fratrum Minorum (OFM) Indonesia tersebut di sela acara ramah tamah usai Ekaristi syukur atas rahmat Tahbisan Episkopal ke-5 tahun di GOR SMP Santa Theresia Pangkalpinang, Jumat (23/9/2022) malam. [SHL]

Kredit Foto: Fennie/KatedralPGK

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.