Home BERITA Ini 3 Pesan Penting Uskup Pangkalpinang Saat Misa Krisma di Paroki Koba

Ini 3 Pesan Penting Uskup Pangkalpinang Saat Misa Krisma di Paroki Koba

by Stefanus Lopis

Koba, Berkatnews.com Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Adrianus Sunarko OFM menerimakan Sakramen Krisma kepada 77 umat Paroki Santo Fransiskus Xaverius Koba, Sabtu 10 Desember 2022.

Dalam homilinya Uskup Adrianus menekan tiga hal penting yang menurutnya sangat penting disadari oleh para krismawan-krismawati.

“Biasanya dalam perayaan krisma, selalu dilakukan pembaharuan janji baptis untuk para krismawan/krismawati bahwa dengan menerima krisma, sekali lagi menentukan bahwa saya sendiri mau menjadi pengikut Kristus. Tidak bisa lagi bilang, itu bapak ibu yang suruh saya dibaptis. Sekarang dengan krisma, kalian sendiri sebagai orang dewasa, memutuskan sekali lagi untuk sungguh-sungguh menjadi pengikut Kristus yang setia,” kata Bapa Uskup.

Bapa Uskup Mgr Adrianus Sunarko OFM didampingi Parokus Koba RD Aloysius Angus berfoto bersama usai misa krisma.

Menurut Wakil Ketua KWI ini, lewat krisma juga orang dianggap dewasa, diberi kepercayaan, kemampuan juga tugas untuk ikut berpartisipasi membangun Gereja.

“Berikutnya yang juga sangat penting, dengan krisma kalian diberi tanggung jawab juga kemampuan, dorongan, kekuatan Roh Kudus untuk menjadi saksi Kristus di tengah masyarakat dalam hidup sehari-hari, dimulai dari rumah. Gereja mengharapkan bahwa kalian sungguh-sungguh memberi kesaksian hidup yang baik. Jadilah saksi Kristus,” tandas monsenyur.

Mantan Minister Provinsi Ordo Fratrum Minorum (OFM) IndonesiaΒ itu juga mengingatkan para krismawan-krismawati untuk lebih sering berdoa, mendengarkan suara Roh Kudus yang bersemayam jauh di lubuk hati terdalam.

“Maka ini pesan juga untuk kita, dengarkan baik-baik suara terdalam itu. Dengan kata lain, sering-seringlah berdoa. Suara-suara itu selalu suara yang baik, mendorong bahkan menguatkan kita untuk selalu memilih yang baik,” pungkas Profesor Bidang Ilmu Teologi ini. [SHL]

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.