Home BERITA Pemberkatan Gereja Sta. MARIA CONSOLOTA Pulau Senang Kab. Lingga Kepulauan Riau KEUSKUPAN PANGKALPINANG

Pemberkatan Gereja Sta. MARIA CONSOLOTA Pulau Senang Kab. Lingga Kepulauan Riau KEUSKUPAN PANGKALPINANG

by Stefanus Lopis

Maria Consolata, artinya Maria yang dihibur. Semoga umat di sini sungguh-sungguh bisa saling menghibur satu sama lain.

Lingga, Berkatnews.com– Penantian panjang Umat Katolik yang berada di Pulau Senang, Desa Temiang Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau guna memiliki bangunan gereja yang lebih layak untuk beribadah akhirnya terwujud.

Hal itu setelah Bapa Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr Adrianus Sunarko OFM memberkati kembali atau purifikasi gereja stasi yang diberi nama pelindung Santa Maria Consolata tersebut pada Rabu 12 April 2023.

Mgr Adrianus Sunarko OFM saat gunting pita di pintu Gereja St Maria Consolata. (Ft: FB RD Simply)

Uskup Pangkalpinang Mgr Adrianus Sunarko OFM menyinggung nama pelindung gereja stasi yang merupakan bagian Paroki St Carolus Boromeus Ujung Beting itu sebagai sesuatu yang menarik.

“Nama gereja ini sangat menarik, Maria Consolata, artinya Maria yang dihibur. Semoga umat di sini sungguh-sungguh bisa saling menghibur satu sama lain. Cocok dengan nama Pulau Senang. Tapi semoga terutama umat juga menemukan penghiburan rohani dari Tuhan melalui doa-doa yang rajin di gereja yang baru,” kata Bapa Uskup Adrianus.

Suasana Ekaristi Purifikasi Gereja Consolata Pulau Senang.

Monsegniur juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kemurahan hati umat serta para donatur hingga berdirinya Gereja Santa Maria Consolata.

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas gereja yang baru. Dari umat sendiri tapi juga dari kebaikan hati orang yang bermurah hati kepada kita,” ucap Mgr Adrianus.

Dilansir laman YouTube Komsos Paroki HSMTB Tanjungpinang, Pastor Kepala Paroki St Carolus Boromeus Ujung Beting, RD Yohanes Maria Vianey Labi Deona berharap hadirnya gereja baru ini membuat umat semakin rajin ke gereja dan iman mereka makin ditambahkan.

Sementara Johnny Widodo, perwakilan keluarga donatur mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari umat Pulau Senang.

“Kami rindu di tempat ini. Dengan adanya gereja yang baru, umat bisa lebih senang dan layak beribadah. Seperti harapan keluarga, semoga tempat ini menjadi berkat untuk kemuliaan nama Tuhan,” tandas Johnny.

Mewakili Umat Katolik Stasi Pulau Senang, Lukas Lerong menyampaikan terima kasih atas kemurahan hati para donatur hingga berdirinya gereja yang lebih layak.

“Warga di Pulau Senang ini kurang lebih 30-an KK dan 100% beragama katolik. Kami senang sekaligus haru karena kemurahan hati para donatur yang telah menyisihkan rejekinya bagi kami sehingga gereja kami bisa berdiri,” pungkas dia.

Bapa Uskup dan para imam foto bersama umat Stasi Pulau Senang.

Mgr Adrianus Sunarko OFM didampingi Sekjen RD Martin Da’silva saat disambut umat Pulau Senang.

Peliput : KOMSOS Paroki TanjungpinangΒ Β 

 

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.