Home BERITA Sederet Cerita Unik di Balik Momen Ultah 56 Bapak Uskup, Apa Saja?

Sederet Cerita Unik di Balik Momen Ultah 56 Bapak Uskup, Apa Saja?

by Stefan Kelen

Pangkalpinang, BERKATNews.com—Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM, kini memasuki usia ke lima puluh enam (56) tahun. Pada hari ulang tahun itu, ada beberapa cerita yang tergolong unik, baik yang dikisahkan oleh Monsinyur sendiri, maupun yang terungkap dalam peristiwa sukacita ulangtahun itu.

Hal unik pertama, ternyata doa pertama untuk mensyukuri ulang tahun 56 ini, terjadi tatkala Mgr Adrianus bersama Romo Yudi Kristianto dan Romo Ludgerus Oke sedang menonton bola Piala Dunia 2022, Spanyol vs Maroko.

“Tadi malam, saya bersama Romo Oke dan Romo Yudi nonton bola Spanyol lawan Maroko. Saat jam 12 malam, tiba-tiba Romo Yudi mengecilkan volume televisi. Lantas, kami bertiga berdoa mensyukuri ulangtahun saya, tetapi ada isi doa yang menyinggung bola juga yah,” ujar Mgr Adrianus saat kotbah dalam misa ulang tahun di Kapel Keuskupan (07/12/2022).

Kisah itu disampaikan Monsinyur sambil senyum sumringah. Sedang para pastor dan umat yang hadir dalam perayaan misa itu, spontang tertawa. “Walau ada doa, tetapi tim favorit saya Spanyol malah kalah,” imbuh Wakil Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI)Β  ini.

Ketika Bapak Uskup di Sedanau-Natuna

Hal unik kedua, terungkap dalam kata pengantar saat misa. Kata pengantar ini disampaikan oleh Romo Marcel Gabriel. “Hari ini, kita rayakan dua orang Uskup. Pertama, hari ini Gereja sejagat merayakan Uskup Ambrosius yang kini jadi orang kudus,” ungkap Romo berambut dan berjenggot putih ini.

Uskup kedua yang dirayakan, kata Romo Marcel adalah Uskup Mgr Adrianus. “Kita doakan, supaya Uskup kita agar terberkati dalam menjalankan tugas kegembalaan di Keuskupan Pangkalpinang dan di KWI.

Hal unik ketiga, Mgr Adrianus mengakui akhir-akhir ini, dirinya sering mendapat hal-hal yang berkaitan menghitamkan rambut. “Akhir-akhir ini, saya sering mendapat smer rambut dan shampo rambut supaya uban tidak kelihatan, tetapi saya belum pakai. Saya ingin warna rambut yang natural saja,” pungkas Bapak Uskup dalam nada canda. (fan)

Penulis : Stefan Kelen Pr

Related Articles

1 comment

Gita December 7, 2022 - 8:18 am

Selamat Ulang Tahun, bapak Uskup.πŸ€πŸŽ‚
Sehat selalu dan sukses dalam tugas kegembalaannya.πŸ₯³πŸŽ‚

Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.