Home BERITA Bapa Uskup Bertanya: “Komisi mana yang paling penting?” saat Pemberkatan Ruang Studio Baru Komsos

Bapa Uskup Bertanya: “Komisi mana yang paling penting?” saat Pemberkatan Ruang Studio Baru Komsos

by Alfons Liwun

Berkatnews—-Pangkalpinang— Sore itu, Minggu (6/8) pukul 18.00, beberapa kendaraan roda dua dan empat terparkir di halaman gedung Palupi Lama di Jalan Solihin GP No. 16, Melintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal Pinang. Gedung itu sekarang ditempati sebagai kantor CU Jembatan Kasih (JK), PT. CKL, Percetakan, dan Komisi Komunikasi Sosial (Komsos).

Crew Komisi Komsos bersama Bapa Uskup, Mgr. Adrianus, ofm (6/8/2023)

Kendaraan-kendaraan yang terparkir itu adalah milik umat yang menghadiri undangan Komisi Komsos; acara pemberkatan ruang audio visual Komisi Komsos. Bahkan kendaraan itu terparkir hingga dipinggir jalan Solihin. Kehadiran umat mulai memenuhi tenda yang telah disediakan didepan sebuah rumah kecil yang tampak dengan interior kunonya. Hadir juga beberapa imam baik yang bertugas di keuskupan, Yayasan Tunas Karya, dan maupun imam yang bertugas di Paroki Santa Bernadeth.

Ketua Komisi Komsos Lama tandatangan serahterima ke Ketua Komisi Komsos Baru (6/7/2023)

Ruang studio diberkati oleh Mgr. Adrianus Sunarko, OFM. Dalam khotbahnya, Bapa Uskup bertanya kepada hadirin yang hadir.  Bapak, ibu, saudara-saudari, kita punya banyak komisi, kira-kira dari komisi-komisi itu mana komisi yang paling penting? Tak lama berselang, lebih lanjut Mgr. Adrianus menegaskan dimana-mana termasuk ketika saya berada di luar negeri, dalam setiap kali pertemuan selalu dibicarakan mengenai komunukasi sosial. Tentu pengaruh-pengaruh seperti penyebaran hoax, ujaran kebencian, menyebar dengan sangat cepat, maka perlu menanganinya dengan konten-konten baik, kreatif, sehingga kabar gembira, juga bertahan dengan melalui sarana-sarana yang ada. Mudah-mudahan setelah pemberkatan ini, makin kreatiflah sarana ini dipakai untuk menyebarkan dimana-mana, bagi umat kita sendiri.

Selain pemberkatan studio dan alat-alat yang akan digunakan dalam karya pewartaan digital, yang menjadi lembaran baru bagi Komisi Komsos Keuskupan Pangkalpinang, terlaksana serah terima jabatan, dari ketua Komsos yang lama, Rm. Stef Tomeng ke Rm. Anton Moa, yang sekaligus menjadi VikJend Keuskupan Pangkalpinang.

Ruang Audio Visual Komisi Komsos yang telah diberkati Bapa Uskup (6/8/2023)

Sebelum mengemban tugas yang baru, Rm. Anton juga mengucapkan janji kesediaannya dihadapan bapa uskup untuk setia dalam menjalankan tugas yang baru ini.  Acara pemberkatan ruang audio visual Komsos kemudian diakhiri dengan acara ramahtamah bersama dengan umat yang hadir dalam ibadat itu. ***

Peliput          : Risen – Vincentius Gunawan

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.