Home Headlines Paroki Kerahiman Ilahi-Batam Merayakan Pesta St Faustina

Paroki Kerahiman Ilahi-Batam Merayakan Pesta St Faustina

by Alfons Liwun

Sesuai dengan nama pelindung Paroki Tiban, “Kerahiman Ilahi”, maka Santa Faustina, menjadi sosok yang sangat dihormati oleh umat Paroki Tiban, Batam”

Tiban, Batam—–Berkat.news—– Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Batam telah menyelenggarakan rangkaian acara pringatan pesta Sta. Faustina dengan sukses dan lancar. Rangkaian acara diawali dengan pelaksanaan Novena dan diakhiri dengan Perayaan Ekaristi, tanggal 5 Oktober 2023.

Pater Heribertus Ndino, CS, pastor Paroki Tiban sedang memberikan kotbah dalam pesta Pelindung Paroki Tiban Batam (foto:dok.parokitiban-bobby)

Novena dikoordinir oleh Seksi Liturgi ParokiΒ Β  bersama dengan KDKI (Kelompok Devosi Kerahiman Ilahi) selama sembilan hari dari 26 September 2023 – 4 Oktober 2023 di Paroki, dilaksanakan setelah misa harian dan Mingguan, dan dihadiri sekitar 80 umat secara rutin.

Puncak acara, yaitu Perayaan Ekaristi dilaksanakan tanggal 5 Oktober 2023; yang diawali dengan perarakan Relikui Sta. Faustina serta 30 gambar Sta. Faustina yang diarak oleh Para Imam, Asisten Imam, serta 30 Ketua KBG yang ada di paroki ini.

Perarakan dimulai dari kapela Kerahiman Ilahi hingga pintu masuk Gereja. Kehadiran umat yang memenuhi ruang dalam gereja, menandakan antusiasme umat untuk merayakan Pesta salah satu tokoh yang menjadi spiritualitas dari paroki ini.

Misa dipimpin oleh tiga imam yaitu RP Heribertus Mangkur CS, RP.Vincenslaus Ino dan RP Marcelo Martinez Hernandez CS, berlangsung sangatΒ  khidmat dan khusyuk, yang didukung oleh petugas liturgi yang bertugas dengan apik serta ditambah dengan iringan lagu merdu dari Paduan Suara Paroki yaitu Mater Misericordiae Choir.

Penghormatan Relikui Sta. Faustina dan Pemberkatan gambar Sta. Faustina saat misa semakin menyadarkan umat, bahwa begitu besar kerahiman-Nya bagi Umat Manusia.

Paduan Suara Pesta Pelindung Paroki Tiban-Batam (foto:dok.parokitiban.bobby)

Pada penghujung Perayaan Ekaristi, umat disuguhkan dengan sesi katekese singkat mengenai spiritualitas Sta. Faustina yang dibawakan oleh Pater Heribertus Mangkur CS, dibantu dengan vidio singkat tentang biografi Sta. Faustina serta iringan tiga lagu yang sangat menyentuh dibawakan oleh Mater Misericordiae Choir, dengan harapan umat semakin mengenal dan mampu meneladani spiritualitas Sta. Faustina.

Usai perayaan ekaristi, Imam bersama dengan umat melakukan ramah tamah sederhana di tenda samping gereja ditemani hidangan kue serta minuman hangat.

Harapan umat paroki, melalui Novena dan Perayaan Ekaristi Peringatan Sta. Faustina di Paroki Kerahiman Ilahi, mampu mempertebal iman umat akan spriritualitas Kerahiman yang menjadi dasar Nama Paroki, Paroki Kerahiman Ilahi.**Bobby**

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.