Home BERITA Pertahankan Akreditasi A, Kualitas SMP Santo Yosef Belinyu Makin Teruji

Pertahankan Akreditasi A, Kualitas SMP Santo Yosef Belinyu Makin Teruji

by Stefanus Lopis

Ternyata pencapaian nilai Akreditasi A ini, bukan baru kali ini saja. Tahun sebelumnya juga sekolah ini mendapat Akreditasi dengan nilai A.

Belinyu, Berkatnews.com– SMP Santo Yosef Belinyu berhasil mempertahankan Akreditas A pada tahun ini. Ini merupakan raihan kali kedua bagi sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Tunas Karya (YTK) tersebut.

Prestasi ini kian menunjukan bahwa SMP Santo Yosef Belinyu makin teruji dan terdepan dalam kualitas layanan pendidikan.

Ketua Yayasan Tunas Karya, Romo Servasius Samuel berharap prestasi membanggakan ini semakin memacu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk menjadikan SMP Santo Yosef Belinyu semakin unggul.

“Selamat kepada SMP Santo Yosef Belinyu yang mendapat nilai Akreditasi A. Semoga layanan kepada siswa dan orangtua semakin bagus,” ucap Romo Samuel lewat pesan di WAG Kepala Sekolah YTK dilansir dari lamanYTKNews.id.

Selepas mendapat kabar baik itu, para kepala sekolah YTK lain di WAG itu, pun satu persatu mengucapkan proficiat kepada SMP Santo Yosef Belinyu.

Dari Batam, ada kepala sekolah SD Yos Sudarso Batam Center tidak ketinggalan menyampaikan proficiat.

“Selamat untuk komunitas SMP Santo Yosef Belinyu, selalu terdepan dalam pelayanan pendidikan,” tulis Kepala SD Yos Sudarso I Batam, Didiek Dwi Atmadi, S.Pd, M.M.

Lantas, Kepala SD St Maria Muntok dan beberapa kepala sekolah lain, di tengah kesibukan mereka masing-masing, sahut-sahutan mengirim pesan dan proficiat.

“Selamat untuk komuntas SMP Santo Yosef Belinyu. Segala usaha dan kerja kerasnya mencapai hasil luar biasa,” ungkap Kepala SD St Maria Muntok, Maria Susanti, S.Pd.

Sedangkan Kepala SMP Santo Yosef Belinyu, Osner Naibaho, S.Pd Ketika dihubungi merasa bersyukur atas pencapaian itu.

“Atas pencapaian Akreditasi dengan nilai A, kami merasa bersykur sekali,” ungkap Osner Naibaho melalui saluran telepon, Rabu, 13 September 2022.

Ternyata pencapaian nilai Akreditasi A ini, bukan baru kali ini saja. Tahun sebelumnya juga sekolah ini mendapat Akreditasi dengan nilai A. Di situlah, alasan  kepala sekolah dan timnya merasa bersyukur.

“Kami bersyukur karena bisa mempertahan Akreditasi A, dengan nilai 91,” tegas Osner.

Untuk mendapatkan nilai 91 ini tentunya melalui perjuangan dan usaha keras. Dalam persiapan, kami membentuk tim yang terbagi dalam empat komponen. Empat komponen itu adalah, kelulusan, proses pembelajaran, mutu guru dan manajemen sekolah,” imbuh mantan Kepala Sekolah SD Yos Sudarso Batam III ini.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.