Home BERITA Serunya Karnaval TK & PAUD Imanuel, Kenakan Pakaian Adat hingga Profesi

Serunya Karnaval TK & PAUD Imanuel, Kenakan Pakaian Adat hingga Profesi

by Stefanus Lopis

Karimun, Berkatnews.com– Sebanyak 154Β  lembaga Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) atau Kelompok Bermain (KB) se-Kabupaten Karimun termasuk TK dan Paud Imanuel Sei Bati ikut memeriahkan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kabupaten Karimun, Sabtu (22/10) pagi.

Dalam video yang diterima Berkatnews, para siswa-siswi TK Imanuel juga Paud alias kelompok bermain tampak berbaris sembari bergandengan tangan sambil tersenyum dan sesekali melambaikan tangan di sepanjang rute yang telah ditetapkan panitia.

Foto bersama para siswa TK & Paud Imanuel di sela acara Karnaval.

Dalam pawai karnaval tingkat sekolah TK dan PAUD tersebut selain memakai baju adat nusantara, juga baju profesi TNI Polri hingga pilot.

Meskipun cuaca terik, tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti pawai. Penonton juga berjubel di sepanjang rute yang dilalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

Kepsek TK Imanuel bersama para guru dan seorang siswi.

Kepala Sekolah TK Imanuel Sei Bati Sr Getruda KKS menjelaskan, pakaian adat nusantara yang dikenakan tersebut menunjukkan keragaman budaya dan etnis yang ada di Karimun.

”Ini pesan yang ingin disampaikan, kita harus bersatu sebagai bangsa. Sementara soal pakaian profesi, kita ingin anak-anak juga mengetahui profesi dari orang tua mereka dan juga profesi yang berkaitan dengan pekerjaan,” katanya kepada Berkatnews.

Suster Getruda bersyukur karnaval berjalan sukses. ”Mudah-mudahan kegiatan ini memotivasi anak-anak dalam belajar. Juga sebagai ajang promosi sekolah untuk para warga Karimun,” pungkas Suster murah senyum ini. (SHL)

Sebagian siswa TK Imanuel berkesempatan foto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.