Home BERITA SMP Regina Pacis Belitung Memiliki Gua Maria di Halaman Sekolah, Siap Menyambut Siapapun yang Datang

SMP Regina Pacis Belitung Memiliki Gua Maria di Halaman Sekolah, Siap Menyambut Siapapun yang Datang

by Stefanus Lopis

TANJUNGPANDAN, BERKATNEWS.COM– SMP Regina Pacis di Tanjungpandan Belitung, makin eksis sebagai sekolah Katolik.

Pasalnya, di halaman SMP Katolik satu-satunya di Pulau Belitung tersebut sudah dibangun Gua Maria, sebuah ruang devosi yang khas dalam tradisi Gereja Katolik.

Pastor Paroki Regina Pacis, RD Fransiskus Paskalis Maing memberkati patung Santa Maria Regina Pacis itu, Senin 28 November 2022

Aura religious pun makin berasa di kompleks SMP Regina Pacis, kecamatan Tanjungpandan itu.

Pemberkatan ini dihadiri kepala sekolah, Sr. M. Ancilla, FCh, S. Pd, para tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik SMP Regina Pacis yang beragama katolik.

RD Fransiskus dalam kotbahnya mengatakan patung ini diletakan di tempat ini untuk nenyambut siapa pun yang datang ke tempat ini.

β€œPatung ini diletakan menghadap ke gerbang. Itu menandakan bahwa ia menyambut siapa pun yang datang ke SMP ini. Ketika kalian datang ke sekolah, berdolah, minta perlindungan dari Bunda Maria”, ujar Romo Diosesan Pangkalpinang yang kerap disapa Romo Frangki ini dilansir YTKNews.

Sementara itu, Sr. Ancilla juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada RD. Fransiskus yang telah memberkati patung dan mengingatkan pada bapak, ibu dan peserta didik SMP Regina Pacis untuk berdoa meminta perlindungan dan bimbingan Bunda Maria Regina Pacis.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.