Home BERITA Romo Samuel ke Pegawai Baru YTK: Jika Sudah Kenal, Pantang Berpaling Muka

Romo Samuel ke Pegawai Baru YTK: Jika Sudah Kenal, Pantang Berpaling Muka

by Stefanus Lopis

PANGKALPINANG, BERKATNEWS.COM– Saat jatuh cinta, seseorang akan merasa bahagia dan hari-harinya penuh warna. Tentang jatuh cinta ini, tidak melulu soal perasaan pada seseorang.

Jatuh cinta juga bisa berhubungan tentang pekerjaan. Mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati dan berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap proses.

Jatuh cinta dengan pekerjaan merupakan frasa yang diungkapkan Ketua Yayasan Tunas Karya (YTK) Keuskupan Pangkalpinang, Romo Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi saat menutup Acara Pengayaan Pegawai Baru YTK, belum lama ini.

β€œJika sudah menemukan cinta, rasa hati berbunga bunga, Jika sudah mengenal YTK, pantang kita berpaling muka,” begitu pesan Direktur LPT PERSONA itu kepada 26 pegawai baru dan jajaran Pengurus YTK di kompleks SMK Tunas Karya (26/11/2022).

Para pegawai baru Yayasan Tunas Karya (Foto: YTKNews)

Pada kesempatan itu,Β  Romo yang juga psikolog ini mengapresiasi Romo Yudi Kristianto, Sipri Suryadireja, dan Adriack Bernardy sebagai pemateri.

“Terimakasih kepada Romo Yudi, Pak Sipri dan Pak Adrick yang sudah menyampaikan materi dengan sangat baik,” ujar Romo yang akrab disapa Romo Sam ini sembari senyum.

Ketua YTK tidak hanya memberi apresiasi kepada para pengurus, tetapi juga dengan bahasa tubuh penuh ketulusan, memberi sanjungan kepada peserta Pengayaan itu. β€œSaya pun begitu bangga dan berterimakasih karena para peserta pun terlihat begitu serius mengikuti kegiatan ini,” imbuh Romo yang pernah bersepeda dari Semarang sampai Jakarta ini.

Ternyata sanjungan itu wajar adanya, karena Romo Samuel dan jajaran pengurus hari itu, begitu serius mendampingi para peserta supaya bisa mengenal dari dekat para pegawai baru YTK.

β€œKami para pengurus hadir semua dan duduk di belakang kalian semua, untuk bisa lebih dekat mengenal kalian,” tandas Romo Sam. β€œDengan begitu, kami bisa kenal Pandu tuh yang mana, Caroline tuh yang mana? Kalau tidak, kami hanya menandatangani daftar gaji, tetapi tidak kenal pegawai yang menerima gaji itu, ” pungkas Romo Samuel. (YTKNews.id)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.