Home BERITA Uskup Pangkalpinang Ajak Imam dan Umat Doakan Mendiang Paus Emeritus Benediktus XVI

Uskup Pangkalpinang Ajak Imam dan Umat Doakan Mendiang Paus Emeritus Benediktus XVI

by Stefanus Lopis

Paus Emeritus Benediktus XVI tutup usia hampir satu dekade setelah pengunduran dirinya sebagai Paus karena kondisi kesehatannya memburuk.

Pangkalpinang, Berkatnews.comUSKUPΒ Keuskupan Pangkalpinang Mgr Adrianus Sunarko, OFM meminta segenap umat, imam, biarawan-biarawati di Keuskupan Pangkalpinang bersatu dalam doa bagi mendiang Paus Emeritus Benediktus XVI yang telah dipanggil Tuhan pada Sabtu (31/12/2022) pagi waktu Roma.

Doa khusus bagi mendiangΒ Paus Emeritus BenediktusΒ XVI yang berpulang di usia 95 tahun itu dilakukan dalam perayaan ekaristi di wilayahΒ Keuskupan PangkalpinangΒ pada Sabtu dan Minggu.

“Kami mengimbau setiap Romo dan segenap umat paroki, unit karya, komunitas, dan biara dalam perayaan Ekaristi Sabtu (31/12/2022) dan Minggu (1/1/2023) mendoakan intensi khusus bagi Bapa Suci Paus Benediktus XVI,” demikian bunyi surat edaran Bapa Uskup Adrianus Sunarko OFM yang ditandatangani Sekretaris Keuskupan, RD Martinus Lejo da Silva.

Uskup Pangkalpinang Mgr Adrianus Sunarko OFM.

Sebelumnya pada akhir Desember 2022 lalu, Paus Fransiskus mengatakan Paus Emeritus Benediktus XVI sakit parah dan meminta para peziarah di Vatikan untuk mendoakannya.

Paus Benediktus XVI tutup usia hampir satu dekade setelah pengunduran dirinya sebagai Paus karena kondisi kesehatannya memburuk.

Dia memimpin Gereja Katolik selama kurang dari delapan tahun sampai 2013 – Paus pertama yang mengundurkan diri sejak Gregory XII pada 1415.

Dalam pernyataannya, Vatikan mengumumkan: β€œDengan duka mendalam, saya menginformasikan kepada Anda bahwa Paus Emeritus, Benediktus XVI, meninggal dunia hari ini pada pukul 09.34 di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan. (SHL)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.