Home FeatureAssociations Vikep Babel Ajak Legioner Konsisten

Vikep Babel Ajak Legioner Konsisten

by admin

Parokus katedral St. Yosep Pangkalpinang yang juga Vikep Kevikepan Babel, Romo Fransiskus Tatu Mukin Pr, menghimbau para legioner kevikepan babel agar konsisten jalankan tugas sesuai aturan yang digariskan dalam buku pegangan.

โ€œPara legioner di manapun berada, selalu dituntut untuk konsisten menjalankan program-program yang telah disepakati dalam setiap presidium, dengan tetap bersumber pada buku pegangan. Legioner yang baik adalah yang mampu jalankan tugas dalam setiap situasi, termasuk situasi tak mendukung sekalipun,โ€ ujar Romo Frans Mukin di hadapan 63 legioner yang hadir dalam acara Rekoleksi bersama, minggu ( 27/04/14 ).

Rekoleksi bersama pada pesta Acies kali ini yang bertajuk, โ€˜Segala milikku adalah kepunyaan-Muโ€™ itu bertempat di SMA St. Yosep, jalan Sungai selan km. 04 pangkalpinang. Hadir pada kesempatan itu, delapan presidium legioner dan satu kuria yang berasal dari dalam maupun luar kota Pagkalpinang.

Presidium dalam kota yaitu, presidium bintang timur pangkalbalam, Ratu pencinta damai Bernadeth, Bunda rahmat ilahi katedral, dan presidium putri kerahiman asrama Theresia. Sementara presidium luar kota yakni, Ratu pencinta damai Toboali, Ratu pencintai damai Belinyu, Ratu rosari yang amat suci Belinyu, Pohon sukacita kami Lampur, dan kuria Perawan yang berkuasa.

Romo Frans pada kesempatan itu juga meminta para legioner agar terampil mengatur waktu. โ€œAturlah waktumu dengan baik karena itu tak hanya berguna dalam kehidupan iman, tetapi dalam sisi kehidupan lain juga,โ€ jelas mantan parokus Mentok itu.

Dia juga mengapresiasi legioner yang produktif jalankan tugasnya kendati situasi tak mendukung sekalipun. โ€œKonsistensi memampukan orang memimpin dirinya dan juga mampu memimpin orang lain. Jadilah orang yang demikian,โ€ pungkasnya dalam nada harap. (*)

Liputan: SHLopis

arsip:ย 28 April 2014

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.