Home BERITA Mengenang RD Anton Mite, RD Hans Jeharut Akui Bahwa Romo Anton Sungguh Mencintai Ekaristi

Mengenang RD Anton Mite, RD Hans Jeharut Akui Bahwa Romo Anton Sungguh Mencintai Ekaristi

by Stefan Kelen

Pangkalpinang, BERKATPAPIN—Ada cerita menarik tentang Almahrum Romo Antonius Mite Kaki Pr. Kisah kali ini datang dari seorang imam Keuskupan Pangkalpinang, RD Johanes Kurnianto Jeharut. Romo yang akrab disapa Romo Hans ini bertutur bahwa Romo Anton Mite ini ternyata sungguh-sungguh mencintai ekaristi.Β 

β€œYang sangat berkesan  untuk saya, Romo Anton sangat mencinta Ekaristi,” tulis RD Hans Jeharut via pesan WhatsApp, Minggu, 18 Juli 2021

Romo Hans menyebut demikian karena ada kisah sesungguhnya terjadi. Kisah itu adalah Kamis Putih 2017. Beberapa hari sebelum kamis putih 2017, kata Romo Hans, Romo Anton sudah seharusnya masuk Rumah Sakit Bhakti Wara, malah memaksakan diri untuk tetap memimpin misa di Gereja Hati Kudus Yesus (HKY) Mesulaut. β€œBahkan mengusulkan didampingi perawat,” cerita Romo Hans.

Akhirnya, imbuh Romo Hans lagi, niat itu akhirnya dibatalkan setelah mendapat nasehat dari Romo FX Hendrawinata. β€œNiat itu baru dibatalkan setelah RD. Hendra berkomentar di WAG. Romo Hendra menulis begini, Romo Anton, taat pada dokter adalah bagian dari ketaatan Imamat, ungkap Romo Hans. 

Atas nasehat Romo Hendra itu, kata Romo Hans bahwa Romo Anton pun taat. Lantas Romo yang punya hobby dialog antar agama ini menggantikan Romo Anton untuk misa di Gereja HKY Mesulaut. β€œSaya kemudian menggantikan beliau memimpin perayaan Kamis Putih di Gereja HKY, Mesu Laut, β€œ kisah Romo yang pernah jadi Sekretaris Jendral Keuskupan Sibolga ini.  (Stefano/BRKT)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.