Home BERITA Menyebarkan Kasih Kristus di Indonesia, Suster OSF di Babel, Rayakan 60 Tahun Kongregasi di Parittiga

Menyebarkan Kasih Kristus di Indonesia, Suster OSF di Babel, Rayakan 60 Tahun Kongregasi di Parittiga

by Stefan Kelen

Parittiga-BerkatNews.com — Minggu, 6 Oktober 2024, Gereja St. Hilarius Parittiga menjadi tempat perayaan syukur dalam rangka memperingati 60 tahun Kongregasi Suster OSF di Indonesia. Dengan tema Menyebarkan Kasih Kristus di Indonesia, umat dari Parittiga, Paroki St. Perawan Maria Pelindung Para Pelaut Mentok, serta beberapa imam dari Pangkalpinang hadir dalam acara tersebut, menciptakan suasana penuh sukacita dan kekhidmatan.

Perayaan dimulai dengan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Pangkalpinang, RD Anton Moa Tolipung. Dalam suasana yang penuh hikmat, umat berdoa dan menyanyikan pujian bersama koor Gereja St. Hilarius. Tarian liturgis dari Bina Iman Anak Gereja St. Hilarius Parittiga turut memperindah perayaan tersebut. Dalam homilinya, RD Anton menekankan pentingnya peran Kongregasi Suster OSF dalam pelayanan di Indonesia, yang selama 60 tahun telah menyebarkan kasih Kristus melalui berbagai karya nyata.

Pemotongan kue ulang tahun

Setelah Misa, perayaan dilanjutkan dengan acara syukuran di halaman Pastoran Gereja St. Hilarius. Penampilan tarian dari anak-anak TK St. Hilarius Parittiga menjadi pembuka yang memikat dan menarik oleh seluruh umat yang hadir, Suster-Suster OSF juga memberikan penampilan Tarian, diikuti dengan penampilan AREKA dari Gereja St. Hilarius yang menambah kehangatan dalam suasana perayaan.

RD Markus Malu, pastor Paroki St. Perawan Maria Pelindung Para Pelaut Mentok, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas karya-karya luar biasa yang telah dilakukan oleh para suster OSF. “Kasih Kristus yang mereka bawa tidak hanya dirasakan oleh umat di sini, tetapi juga di seluruh wilayah keuskupan. Mereka hadir dengan semangat melayani, dan kita dapat melihat hasil nyata dari pelayanan mereka, terutama di bidang pendidikan dan karya-karya sosial lainnya,” ungkap RD Markus.Perayaan ini menjadi momen penuh makna bagi umat, mengingatkan mereka akan pentingnya berbagi kasih dalam kehidupan sehari-hari. Dengan penuh doa dan harapan, umat Parittiga dan Mentok berharap agar Kongregasi Suster OSF terus diberkati dan dapat melanjutkan misi penyebaran kasih Kristus di Indonesia. (sfn)

Reporter: Tarsisius A. R. I.  === Foto: Martinus Adi

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.