Home BERITA Uskup Ruteng Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Uskup Ruteng Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

by Stefan Kelen

Jakarta, BERKATPAPINβ€”Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat telah dinyatakan sembuh dari serangan virus corona alias covid-19. Selama ini Uskup yang biasa disapa Mgr. Sipri tersebut dirawat di Rumah Sakit RS Santo Carolus Boromeus, Salemba, Jakarta.

Menurut Mgr. Sipri, dirinya akan keluar dari Rumah Sakit tersebut pada Jumat (13/8/2021) hari ini. β€œPuji Tuhan hari ini saya sudah bisa tinggalkan RS Carolus,” ujar Mgr. Sipri kepada Infolabuanbajo.com Jumat pagi.

Meski demikian Mgr. Sipri tidak langsung pulang ke Manggarai, Flores, NTT tempatnya bertugas. Mgr. Sipri akan beristirahat selama dua hari di Jakarta.

β€œMasih istirahat satu (atau) dua hari sebelum ke Ruteng,” katanya sembari minta tetap jaga kesehatan dan stamina tubuh.

Sebelumnya Mgr. Sipri diterbangkan dengan ambulans udara ke Jakarta pada Jumat (30/7/2021) pagi. Saat itu dia hendak menjalani isolasi di RS Santo Carolus setelah terkonfirmasi positif covid-19.

Informasi keberangkatan Uskup Siprianus awalnya diketahui melalui video yang beredar di aplikasi pesan WhatsApp. Dalam video tersebut, tampak Mgr. Sipri mengenakan pakaian berwarna hitam. Ia tampak kontras dengan empat lainnya yang mengenakan APD hazmat berwarna putih.

Mereka berjalan menuju pesawat berukuran kecil di Bandara Frans Sales Lega, Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Dua petugas berpakaian hazmat tampak meneteng dua koper dan tas berwarna hitam.

Sekretaris Jenderal Keuskupan Ruteng Romo Manfred Habur Pr menjelaskan Uskup Siprianus mengalami sakit sejak Rabu (28/7/2021). Saat itu, Uskup Siprianus mengalami batuk dan menggigil. Kemudian, ia menjalani rapid test antigen dan hasilnya reaktif.

Mgr. Sipri memiliki penyakit bawaan (komorbid) yakni sakit jantung dan pernah pasang ring. Karena itu berkonsultasi dengan dokter jantungnya di Jakarta. Dokter meminta agar ia menjalani perawatan di RS Carolus Boromeus Jakarta.( Infolabuanbajo.com)

( Stefan )

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.