Home BERITA Banyak Konflik di Berbagai Negara, Paus: Kita Hidup Melalui Perang Dunia III

Banyak Konflik di Berbagai Negara, Paus: Kita Hidup Melalui Perang Dunia III

by Stefanus Lopis

Berkatnews– Pemimpin umat katolik sedunia Paus Fransiskus menyebut sebenarnya Perang Dunia III sudah dideklarasikan. Hal ini dibuktikan ketika banyak elemen-elemen yang saling terkait antara konflik Rusia Ukraina dan konflik lainnya yang merebak di seluruh dunia.

Hal ini disinggung Paus dalam audiensi umum pada Rabu (31/8/2022) pagi sebagimana dilansir dari laman Hidupkatolik.com.

Pada momen ini juga Paus Fransiskus mengingat ulang tahun ke-83 pecahnya Perang Dunia Kedua.

Paus berdoa untuk Ukraina dan mengingat peringatan 83 tahun Perang Dunia Kedua selama Audiensi Umum mingguan yang mencatat bahwa konflik yang sedang berlangsung di seluruh dunia merupakan Perang Dunia Ketiga.

Berbicara kepada umat beriman berbahasa Polandia yang berkumpul, ia mencatat bahwa β€œBesok Anda akan mengingat peringatan pecahnya Perang Dunia II, yang dengan begitu menyakitkan menandai bangsa Polandia.

β€œSemoga ingatan akan pengalaman masa lalu mendorong Anda memupuk kedamaian dalam diri Anda sendiri, dalam keluarga Anda, dalam kehidupan sosial dan internasional,” kata Paus.

Paus Fransiskus juga mengalihkan perhatiannya ke perang yang sedang berlangsung di Ukraina, mencatat bahwa hari ini kita hidup melalui β€œPerang Dunia Ketiga” – perang yang sedang diperjuangkan sedikit demi sedikit.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.