Home BERITA Doa Beberapa Umat Untuk RIP RD Philips Seran : “Ber-ekaristilah di Surga”

Doa Beberapa Umat Untuk RIP RD Philips Seran : “Ber-ekaristilah di Surga”

by Stefan Kelen

Batam, BERKATPAPIN—Keuskupan Pangkalpinang kembali kehilangan seorang imam diosesannya. Info itu dating dari Romo Yance de Ornay di Batam. “Bapa Uskup dan para Romo. Romo Philips, barusan meninggal jam 05.50 wib,” tulis Romo Yance di  WhatsApp Group Imam Papin, Sabtu 9 Oktober 2021.

Uskup dan para Romo pun sontak mengungkapkan rasa duka mendalamnya dengan berbagai ungkapan rasa dukacita lewat teks dan emoticon. “Ya Tuhan,” tulis Bapa Uskup Mgr Adrianus Sunarko OFM. Ungkapan doa   Bapak Uskup yang singkat itu, diikuti emticon tangan yang sedang berdoa dan mata yang meneteskan air mata.

Sedangkan dari Tanjung Uban, Romo Lucius Poya juga mengungkapkan rasa dukanya sebagai teman. “Selamat jalan teman. Kami sungguh kehilangan, tetapi mungkin itulah yang terbaik dari Tuhan untukmu. Semoga Mgr Hila, Gandung, Adbaw, Feliks, Niko, Vincen dan Vincen, serta Rm Anton dan Romo Hendra menjemputmu. Doakan kami,” tulis Romo Poya di WA Group Imam Papin.

Ketika RD Philips bersama umat dan Bapak Uskup dalam sebuah penerbangan ke Ambon untuk Pesparani (foto : FB Lia Krisna)

Di media social, terkhusus facebook, banyak postingan berisi ungkapan dukacita atas kepergian Romo Philips Seran. “Romo Philips Seran, kita belum ke NTT…kita belum buat video sosialisasi TPE Keuskupan, kita harusnya nonto anak2 cerdas cermat pagi ini, romo blm lihat video saya lomba mazmur, romo belum balas wa saya gmn revisi mazmur minggu ini. Selamat terbang ke awan2 dan ber-ekaristi di surga..,tulis seksi liturgi St Petrus Lubuk Baja Batam, Lia Krisna di akun facebooknya.

Era Kasih, seorang umat lain dari St Fransiskus Asisi Batam pun mengungkapkan rasa sedihnya di facebook. “Selamat jalan Bapa, sedih kaliii mendengar berita pagi ini. Tapi itu sudah yang terbaik. Terimakasih atas dampingan dan bimbingan nya di tim LP3KD Kepri. Maaf klu menyinggung perasaan Romo. Selaamt berkumpul dengan para Kudus di Surga,” ungkap Era Kasih.

Pemilik akun facebook, bernama Vecky Langkeru pun ikut mengungjapkan dukacitanya dengan judul Egp sum Via Veritas. Dari segi nama, sepertinya ia seasal dengan almahrum Romo Philips Seran, dari Ile Ape, Lembata, Nusa Tenggara Timur. “Nana (kakak) Pastor Philipus Seran Langotukan, Pr. Selamat berpulang di jalanNya menuju hidup yang kekal di Rumah Bapa, di Surga,” tulis Vecky.

Sedangkan Romo Antonius Susanto OSC, di Bandung pun ikut kaget dengan berpulangnya Romo Philips ke Rumah Bapa. “Saya kaget berita tadi pagi. Saya dan komunitas dan komunitas OSC Nias pernah bersamanya, juga dengan almahrum pastor Anton Mite. Semoga keduanya Bahagia di surga. (***/BRKT)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.