Home BERITA Romo Pankrasius Kraeng SS.CC Terpilih Sebagai Provinsial SS.CC Indonesia

Romo Pankrasius Kraeng SS.CC Terpilih Sebagai Provinsial SS.CC Indonesia

by Stefan Kelen

Batam, BERKATNEWS.COM—Kongregasi SS.CC Provinsi Indonesia mengadakan Kapitel pada tanggal 17 – 22 Januari 2022. Kapitel ini diikuti oleh delapan belas utusan. Lantas, tema yang dipilih pun terhitung unik. Tema tersebut adalah,ย  A Century SS.CC Mission in Indonesia :ย  A Call for Renewal, atau Satu Abad Misi SS.CC di Indonesia : Panggilan Untukย  Pembaharuan.

Suasana Kapitel

Kapitel Kongregasi SS.CC ini dibuka oleh Pater Bonifasius Payong, SS.CC, Provinsial/Pimpinan Kongregasi SS.CCย  Provinsi Indonesia dan sambutan dari Pater Thomas Sukotriraharjo, SS.CC, mewakiliย  Pimpinan Umum Kongregasi SS.CC di Roma. Dalam sambutannya, Pater Jenderal mengarahkan agarย  para Kapitulan memperhatikan prioritas-prioritas dalam tiga tahun ke depan.

Acara kapitel ini adalah pertanggungjawaban provinsal, laporan-laporan komisi, dan mengambil keputusan -keputusanย  yang harus dilaksanakan dalam tiga tahun mendatang. Setelah itu, acara dilanjutkan denganย  pemilihan provinsial yang baru besertaย  dewannya.ย  Berikut ini adalah Pimpinan Kongregasi SS.CC Indonesia Tahun 2022 – 2025 :

Serah terima dari Romo Provinsial lama, Romo Bonifasius Payong SS.CC kepada Romo Pankrasius Olak Kraeng SS.CC

Provinsial yang terpilih adalah Romo Pankrasius Olak Kraeng, SS.CC. Sedangkankan Dewan Provinsial terdiri dari Vicar atau Wakil Provinsial diemban oleh Romo Lambertus Enga Hurint, SS.CC, dan Sekretaris dipercayakan kepada Romo Alexander Dato, SS.CC.

Lantas, Romo Yohanes Antun Wardoyo, SS.CC dan Romo Tarsisius Son, SS.CC mengambil bagian dalam pelayanan di Dewan Provinsial SS.CC sebagai angoota.

Kapitel ditutup pada tanggal 22 Januari 2022ย  dengan serah terima kepemimpinanย  Kongregasi SS.CCย  Provinsi Indonesia dariย  Pater Bonifasius Payong, SS.CC kepada Paterย  Pankrasius Olak Kraeng, SS.CC dan Misa Kudus dalam rangka Ucapan Syukur 50 Tahun Imamat Pater Martin Irawan, SS.CC. Acara penutupan Kapitel ini juga dihadiri oleh perwakilan para suster SS.CC dan Cabang Awam SS.CC. Salamย  Hati Kudus dan Maria.ย (***)

Romo Felix Supranto, SS.CC (Media Kongregasi SS.CC)

Related Articles

1 comment

Monang January 24, 2022 - 6:12 am

Proficiat pater atas pembaharuannya

Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.