Home BERITA Selamat Jalan Romo FX Hendrawinata Pr, Imam dan Umat Keuskupan Pangkalpinang Berkabung

Selamat Jalan Romo FX Hendrawinata Pr, Imam dan Umat Keuskupan Pangkalpinang Berkabung

by Stefan Kelen

Pangkalpinang, BERKATPAPIN—Tepat dini hari, Sabtu akhir bulan Juli atau tepatnya 31 Juli 2021, ada pesan WhatsApp dari Romo Vikarius Jendral (Vikjend) Keuskupan Pangkalpinang, RP Nugroho Krisusanto, SS.CC di group WA Imam Papin.

Isinya WA Romo Vikjen itu berisi kabar duka. β€œSelamat pagi para Romo. Jam 01.09, Rm Hendra dipanggil Tuhan,’’ tulis Romo Nugoroho SS.CC di WA group imam Papin pada pagi belasan menit berselang, yakni pada jam 01.26 WIB.

Para imam di group itu pun sontak mengucapkan  pesan dukanya. β€œRIP Romo Hendra. Bahagia Bersama para Kudus di surga. Doakan kami,” tulis Parokus Stella Maris Tarempa.

Romo Philips dari Batam pun demikian. β€œRIP Romo Hendra. Bahagia kekal Bersama para kudus di surga. Doakan kami yang masih berjuang dalam karya pelayanan,” tulis Romo Philips.

Pesan senada juga dituliskan Romo Frans Mukin di Batam. β€œRIP Rm Hendra, selamat jalan. Berbahagialah di Rumah Bapa, Doakan kami yang masih berjuang di dunia ini,” tulis Romo Vikep Utara ini.

Lantas, Romo Pieters Patrisius yang serumah dengan Romo Hendra dan sedang cuti di Maumere Flores, turut menuliskan pesan kabungnya di group WA itu. β€œSelamat jalan Rm FX Hendrawinata. Bahagia Bersama para kudus di surga. Doakan kami yang masih berjuang di dunia ini dan maafkan kami. Tuhan lebih mencintaimu,” tulis Romo Pieters.

Juga, Romo Lucius Poya Hobamatan yang pernah menjadi anak buah Romo Hendra di majalah BERKAT menuliskan pesan dukanya. β€œRIP Romo Hendra. Trims banyak atas semuanya. Bahagia di surga. Doakan kami,” tulis mantan Pimred BERKAT ini.

Mantan ekonom, Romo Markus Agus Tarnanu dari Natuna, juga turut menguliskan pesan dukanya. β€œSelmat jalan Romo Hendrawinata menuju rumah Bapa di Surga. Doakan kami yang masih berjuang di dunia ini,” tulis Romo Nanu.

Ungkapan Dukacita dari Mgr Harun Yuwono

Sekitar jam 03.50 dini hari itu juga, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, yang sudah terangkat sebagai Uskup Agung Keuskupan Palembang Mgr Yohanes Harun Yuwono mengirimkan pesan dukanya secara pribad ke nomor delegatus Komsos Papin.

β€œRm Stef, saya turut berdukacita. Saya bawakan dalam doa. RIP Romo Hendrawinata. Salam turut berduka untuk rekan-rekan kita,” tulis Mgr Harun Yuwono.

β€œBeliau (baca Romo Hendra) pergi. Saya gak bisa layat. Sedih memang,” tulis  Uskup yang dulunya imam diosesan Pangkalpinang in sambil memberi emoticon menangis. (Stefano)

 

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.