Home BERITA Unik, Salib IYD di Paroki Tarempa Ditakhtakan di Rumah OMK Tak Aktif

Unik, Salib IYD di Paroki Tarempa Ditakhtakan di Rumah OMK Tak Aktif

by Stefanus Lopis

Lewat kunjungan tersebut, rekan-rekan muda ingin mendalami tema IYD ‘Orang Muda Katolik Bangkit dan Bersaksilah’ seperti peristiwa Maria mengunjungi Elizabeth, saudarinya.

TAREMPA, BERKATNEWS– Ada yang unik dengan safari Salib IYD di Paroki Stella Maris Tarempa, Kevikepan Kepulauan Riau (Kepri).

Jika di Kevikepan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Salib IYD diprosesi atau disafarikan dari paroki ke paroki dan dari paroki ke wilayah, di Paroki Tarempa Salib IYD justru disafarikan dari rumah ke rumah rekan Orang Muda Katolik (OMK) yang selama ini tidak atau kurang aktif.

Pastor Paroki Stella Maris Tarempa, RD Sesar Liwun kepada BERKATNEWS menjelaskan, dalam kunjungan yang diagendakan mulai Minggu (26/2) itu, Salib IYD bahkan akan ditakhtakan selama satu minggu di rumah OMK yang kurang aktif tersebut sebelum nantinya bergeser ke rumah OMK lain yang juga kurang aktif selama ini.

Parokus Stella Maris Tarempa memberkati para OMK usai misa pentakhtaan Salib IYD di pusat paroki, Minggu (19/2).

“Tujuannya untuk membangkitkan semangat teman-teman OMK, saling meneguhkan dan berbagi kesaksian. Lewat kunjungan ke rumah rekan OMK yang kurang aktif itu, rekan-rekan muda sekaligus ingin mendalami tema IYD ‘Orang Muda Katolik Bangkit dan Bersaksilah’ seperti peristiwa Maria mengunjungi Elizabeth, saudarinya,” kata Romo Sesar, Senin (20/2).

Menurut Parokus Tarempa ini, selain visitasi Salib IYD di pusat paroki, Salib juga akan disafarikan ke wilayah Air Sena dan Mengkait.

“Untuk safari ke wilayah-wilayah paroki, teman-teman OMK wilayah pusat akan berkunjung dan berkumpul bersama rekan-rekan OMK di wilayah Air Sena dan wilayah Mengkait. Waktu kegiatan untuk pusat paroki diadakan setiap Minggu sore dan di wilayah akan dibuat pada Sabtu dan Minggu mengikuti jadwal kunjungan pastor,” ucap Romo Sesar. (SHL)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.