Romo Eman Kunjungan Perdana di KBG Terluar

Pulau Nipah-BerkatNews.com. Sabtu, 09 Juli 2016 Parokus Maria Bunda Pembantu Abadi, RD. Emanuel Vengi Nivak memenuhi janjinya untuk mengunjungi umat KBG St. Yoseph – Teluk Nipah, sebuah wilayah terluar Paroki MBPA. Rombongan berangkat pkl.08.00 WIB dengan mengendarai bus dan mobil paroki menuju Galang Baru, selanjutnya dengan kendaraan pompong menuju ke Pulau Nipah. Turut serta dalam rombongan para seminaris asal Paroki MBPA yg sedang libur, beberapa misdinar, dan fasilitator.

Rombongan disambut dengan ceria oleh seluruh umat KBG St.Yoseph yang terdiri dari delapan (8) KK ini. Setelah tatap muka dengan pastor paroki,  acara di lanjutkan dgn Ekaristi bersama di kapel St.Yoseph.

Dalam pengantar dan homilinya, Pastror Eman mengungkapkan kegembiraannya bisa mengunjungi keluarga di KBG ini. Perlu diketahui bahwa KBG St.Yoseph adalah salah satu KBG yg berada dalam Communio Paroki MBPA dan dibawah naungan wilayah Perawan yang Murah Hati. Sejak berdirinya, KBG ini dipimpin oleh Pak Sebastianus Kapo, sebagai ketua KBG.

Ekaristi berlangsung hikmat. Pada sesi pengumuman,  Pastor Paroki menjanjikan agar anak-anak calon komuni yang sedang mengikuti pembinaan, agar selesai pembinaan diberikan penerimaan Komuni di Kapel St.Yoseph saja karena jumlah peserta sebanyak lima (5) orang, umat menyambut antusias gagasan ini.

Selepas Ekaristi dilanjutkan sesi foto bersama dipelataran depan kapel St.Yoseph. Melengkapi komunio siang itu, rombongan dijamu santapan siang dengan hidangan khas makanan laut yang lezat.

/atan


Beberapa foto dokumentasi

WhatsApp-Image-20160709 (1)

WhatsApp-Image-20160709 (4)

WhatsApp-Image-20160709

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *