Sukses Paskah Bersama, OMK MBPA Kembali akan Adakan Dialog Peringati Hari Buruh 2018

Sagulung~BerkatNews.com. Orang Muda Katolik Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA) sukses menyelenggarakan Paskah Bersama OMK se Paroki MBPA 2018. Acara digelar di Kapel St. Benediktus Sagulung pada Minggu (8/4). Tak kurang dari dua ratusan OMK MBPA berkumpul dari OMK yang ada di KBG-KBG. Tema Paskah yang diusung orang muda ini adalah “Bangkit dan Bersinarlah“. Acara dimulai dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin RD. Fenantius Manse mewakili Parokus RD. Emanuel Vengi Nivak yang juga sedang merayakan Paskah bersama di Pulau. Dukungan perangkat pastoral lainnya terlihat dari hadirnya Korwil setempat, Sekpar Bapak Erwin dan Bapak Hamja, Ketua Kerawam Bapak Herman Simbolon, DPHBP Bapak Titus Diyatmiko dan beberapa pengurus KBG lainnya.

WhatsApp Image 2018-04-08 at 9.56.50 PMDihubungi BerkatNews.com, Koord. OMK Paroki MBPA, Virgilius Rutu mengatakan “Tujuan Paskah bersama OMK adalah sesuai dengan tema yang diangkat, orang muda harus bangkit dan bersinar, jangan kasih kendor, karena sebagai subjek pastoral yang adalah pelaku harus bersinar di tengah dunia“. Tema tersebut dipertegas RD. Manse dalam homilinya bahwa untuk dapat bersinar OMK harus berdaya, dan daya itu berasal dari Yesus Kristus.

Setelah Ekaristi, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dinamika kelompok, pentas seni dan makan bersama.

Tahun 2018 ini OMK MBPA telah memulai rangkaian kegiatan dengan solid. OMK MBPA dalam perayaan Paskah Oikumene Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada 21 April nanti juga mendapat tugas membawakan Tablo Paskah.

Kegiatan dalam waktu dekat yang akan diemban OMK bersama Seksi Kerawam MBPA adalah mensukseskan Acara Peringatan Hari Buruh atau sering dikenal May Day. Tidak tanggung-tanggung, sebagaimana tahun 2014 yang lalu, OMK juga akan mengundang elemen-elemen organisasi buruh yang ada di kota Batam. Sementara itu Bapak Herman Simbolon (Kerawam) memastikan bahwa Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk akan menjadi salah satu nara sumber bersama dengan Disnaker Kota Batam. Diharapkan dengan dialog May Day ini berbagai masukan dan langkah baru dapat dibuat, sebagai langkah kecil Gereja yang harus menjadi pelopor dalam memperjuangkan nasib kaum buruh, membela hak-hak kaum buruh.


costmust/BerkatNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *