Home Universal ChurchThe Holy See (Pope Francis) Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Kerusuhan Kanjuruhan

Paus Fransiskus Berdoa untuk Korban Kerusuhan Kanjuruhan

by Stefanus Lopis

Berkatnews.com -Kerusuhan yang terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/9/2022) malam menelan ratusan korban jiwa.

Pemimpin Gereja Katolik DuniaΒ Paus Fransiskus, ikut memanjatkan doa untuk tragedi di Kanjuruhan tersebut saat Doa Angelus di Vatikan hari ini, Minggu, 2 Oktober 2022.

“Saya berdoa pula bagi mereka yang meninggal dunia dan terluka dalam kerusuhan pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia,” kata Paus dari Balkon Basilika Santo Petrus Vatikan dilansir hidupkatolik.com.

Seperti diketahui laga Arema FC vs Persebaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 berakhir ricuh. Suporter yang kecewa dengan kekalahan Singo Edan masuk ke lapangan dan berbuat onar.

Di situlah tragedi dimulai. Pihak suporter dan kepolisian bentrok, sampai-sampai gas air mata dilepas ke arah tribun penonton.

Para penonton kesulitan keluar, ada yang terinjak-injak, dan sesak nafas karena efek gas air mata. Laga sepakbola malam Minggu itu pun berujung jadi Tragedi Kanjuruhan.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.