Home BERITA Bantu Korban Longsor Serasan, Umat Katolik Natuna Serahkan Bantuan Bahan Pokok

Bantu Korban Longsor Serasan, Umat Katolik Natuna Serahkan Bantuan Bahan Pokok

by Stefanus Lopis

UMAT KATOLIK akan senantiasa hadir memberikan kontribusi nyata terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan.Β 

NATUNA, BERKATNEWS– Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (6/3) lalu, telah memutus akses jalan, menghancurkan bangunan dan menyebabkan warga terpaksa mengungsi. Bahkan, puluhan orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.

Hingga saat ini, tercatat 44 jenazah berhasil ditemukan dan dievakuasi dari lokasi longsoran. Dari 44 jenazah yang sudah ditemukan itu, masih ada satu jenazah yang belum teridentifikasi. Sementara hingga kini 10 orang masih dinyatakan hilang.

Atas peristiwa tersebut, umat katolik wilayah Santo Paulus Ranai Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda (HSMTB) Tanjungpinang, Kepulauan Riau menunjukkan kepedulian konkret dan turut membantu sesama dengan menyerahkan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada para korban bencana longsor, Sabtu (11/3) pagi.

Potret udara longsor Natuna (ANTARA FOTO)

Koordinator bantuan sosial umat Katolik Ranai, Hendri FN alias Bang Jack saat menyerahkan bantuan sembako ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, di Komplek Masjid Agung Gerbang Utaraku menjelaskan pemberian bantuan sembako tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Umat Katolik Kabupaten Natuna terhadap korban bencana tanah longsor.

β€œKami juga merasakan kesedihan saudara-saudara kita di Kecamatan Serasan. Karena itu, kami Umat Katolik Ranai telah menggelar doa bagi korban agar diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Bang Jack yang juga Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Partai Demokrat itu.

Jack berharap, penanganan musibah ini segera selesai untuk memberikan kepastian bagi keluarga korban.

Dia juga turut mengucapkan terimakasih kepada setiap relawan yang sudah berjibaku siang dan malam membantu proses evakuasi.

Ketua Wilayah Santo Paulus Ranai Natuna, Nobertus Ndetu, menegaskan umat katolik akan senantiasa hadir memberikan kontribusi nyata terhadap kegiatan kemanusiaan, seperti sebelumnya saat Kota Ranai dilanda banjir, umat katolik Ranai juga memberikan bantuan sembako.

β€œKehadiran umat katolik di Natuna, ingin bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” ucapnya.

Syarifuddin, Sekretaris Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Natuna menyampaikan terima kasih atas kepedulian umat katolik Ranai yang ikut membantu dan merasakan penderitaan dalam musibah di Serasan.

Berikut daftar bantuan sembako umat katolik Ranai dilansir laman Marwahkepri:

Indomie 117 kotak, beras 124 sak, bihun, teh, kopi 1 kotak, makanan choki choki 1 kotak, wafer cream 1 kotak, biskuit 2 kotak, tepung sania 1 kotak, sabun mandi, sunlight, pepsodent, minyak kayu putih 1 kotak, pakaian dewasa lawak pakai 3 kotak, pampers 1 kotak, pembalut 1 kotak, pakaian dalam dewasa dan anak (baru) 1 kotak, ika teri, ikan asin, bawang merah, bawang putih dan bumbu 1 kotak, sardine 1 kotak.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.