Home BERITA Kisah Aktor Yahudi yang Mengakui Iman Katolik karena Terinspirasi Bunda Maria

Kisah Aktor Yahudi yang Mengakui Iman Katolik karena Terinspirasi Bunda Maria

by Stefanus Lopis

Berkatnews.com โ€“ AKTORย dan humoris Yahudi terkenal Gad Elmaleh, mengumumkan telah dibaptis dalam iman Katolik. Ini adalah capaian dari sebuah proses di mana dia mengatakan Perawan Maria memainkan peran penting.

Elmaleh yang kini berusia 51 tahun itu adalah pasangan Charlotte Casiraghi, putri Putri Caroline dari Monako. Keduanya kini memiliki seorang putra bernama Rafael. Pertobatannya menjadi Katolik digambarkan dalam film barunya, โ€œReste un peu,โ€ โ€˜Tinggallah sebentarโ€™.

Elmaleh dikabarkan dibaptis dengn nama JeanMarie. la telah belajar katekese di Paris sebelum dibaptis, pendidikan ini adalah syarat untuk setiap orang yang dibaptis dewasa.

Elmaleh mengaku kepada surat kabar Prancis, Le Figaro, bahwa Perawan Maria adalah cintanya yang paling indah. Dia terkejut di Prancis sebagian besar umat Katolik tidak menjalankan iman mereka secara terbuka.

Dirinya menceritakan dalam wawancara, dia memasuki sebuah gereja dan melihat gambar Bunda Allah.

โ€œItu bukan penglihatan, hanya patung sederhana, tapi saya ketakutan. Saya mulai menangis dan bersembunyi karena takut ditemukan oleh keluarga saya, karena takut akan kutukan dan takhayul. Saya merahasiakannya sepanjang masa kecil saya,โ€ kenangnya.

Kolase foto Gad Elmaleh dan Patung Bunda Maria. (Istimewa)

Dalam sebuah wawancara dalam program โ€˜Lโ€™invitรฉโ€™ (The Guest), yang diposting pada 9 November di YouTube, Elmaleh berbicara tentang film โ€œReste un peu,โ€ yang akan dilaunching di Prancis pada 16 November.

Orang tua aktor yang sebenarnya ada dalam film, yang tidak terlalu โ€˜senangโ€™ dengan keputusannya masuk Katolik tetapi yang telah memilih untuk memberinya dukungan.

Aktor dan humoris mengatakan โ€œbenar bahwa ini adalah penampilan spiritual dan religius. Ada banyak campuran fiksi dan kenyataan,โ€ tetapi โ€œbenar bahwa saya mempertanyakan diri saya sendiri pada usia 50 tahun.โ€

โ€œIni adalah pencarian di mana saya bertanya pada diri sendiri di mana, siapa, kapan, ada Tuhan, tidak ada Tuhan,โ€ katanya, tetapi dia menegaskan bahwa โ€œPerawan Maria memanggil saya dan melindungi saya.โ€

Dalam wawancara, Elmaleh menceritakan, dia melihat gambar Bunda Allah โ€œketika saya masih kecil di Maroko, di Casablanca, di mana ada orang Kristen, Yahudi, Muslim, sebuah negara yang merupakan contoh persaudaraan luar biasa; tetapi pada saat yang sama tabu tertentu dengan Kekristenan dan gereja-gereja.โ€

โ€œSaya tidak bisa pergi ke gereja karena itu dosa, dilarang; tetapi ketika saya berusia 6 atau 7 tahun, saya berkata pada diri sendiri, โ€˜Tidak buruk di sini, mengapa mereka melarang sayaโ€™?โ€ kata aktor itu.

Elmaleh mengatakan dia berharap film itu menimbulkan โ€œbeberapa pertanyaanโ€ pada orang-orang yang menontonnya dan menekankan bahwa itu adalah โ€œterutama (sebuah) kesaksian, sebuah kisah cinta.โ€

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.