Home BERITA PESPARANI Nasional III Siap Digelar di Jakarta, Belitung Kirim Dua Tim Paduan Suara

PESPARANI Nasional III Siap Digelar di Jakarta, Belitung Kirim Dua Tim Paduan Suara

by Stefanus Lopis

Belitung, Berkatnews.com-Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III akan digelar di Jakarta mulai tanggal 27 Oktober hingga 1 November 2023 mendatang.

Kabupaten Belitung dipastikan mengirim dua tim Paduan Suara (PS) yakni kategori Paduan Suara Wanita Dewasa dan Paduan Suara Remaja Gregorian dengan total personel berjumlah 58 orang termasuk pelatih dan 2 official.

Nantinya tim Paduan Suara asal Belitung akan bergabung dengan Kontingen Provinsi Kepulauanย Bangka Belitung yang akan menurunkan tim untuk mengikuti enam kategori dalam Pesparaniย IIIย tahunย 2023.

Dilansir dari laman laman Posbelitung.co, pada gelaran Pesparani Nasional III yang opening ceremonialnya bakal digelar di Beach City International Stadium Ancol, Sabtu (28/10/2023) mendatang tersebut, Provinsi Bangka Belitung mengirimkan kontingen dengan 172 orang untuk mengikuti 12 kategori lomba yakni 5 paduanย suara dan 7 kategori individu.

Adapun kategori lomba yang akan diikuti Provinsi Kepulauanย Babel yakni Paduan Suara Anak, Paduan Suara Remaja Gregorian, Paduan Suara OMK, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Dewasa Campuran, Mazmur, Cerdas Cermat dan Bertutur Kitab Suci.

Pastor rekan Parokiย Reginaย Pacis Tanjungpandan, RDย Gonzalesย Kun saat memimpin misa perutusan, Senin (23/10/2023) malam menyampaikan harapannya agar setelah tim paduanย suara asal Belitung ini tampil di Pesparani III di Jakarta, saat pulang nanti mereka bisa tampil di Komunitas Basis Gerejani (KBG), wilayah dan paroki.

“Karena mereka punya kemampuan, jadi harapan saya mereka memberi pengaruh kepada yang lain untuk ikut terlibat di KBG dan paroki dalam memuliakan Tuhan,” kata Romo Gunzales.

SMP Regina Pacis Utus 12 Personel

Kepala SMP Regina Pacis Tanjungpandan, Sr M Ancilla FCH SPd melepas 10 siswa dan dua tenaga guru SMP Regina Pacis untuk ikut bergabung dalam tim paduanย suara Pesparani tingkat Nasional III di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Pelepasan diisi dengan pengarahan, doa serta salam-salaman di depan Gua Maria halaman SMP Regina Pacis Tanjungpandan.

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.